Senin, 17 Desember 2012

Kerajinan Souvenir Jogja

Souvenir pernikahan Yogyakarta murah bisa anda temukan di pasar Bring Harjo. Selain di Bring Harjo, ternyata pusatnya souvenir pernikahan murah ada di daerah Bantul, tepatnya di Kasongan. Berbagai pernak pernik souvenir ada disana. Dari yang keramik, kayu, batik dan yang lain-lain, pokoknya lengkap banget. Harganya sangat kompetitif banget, karena memang disitu adalah sumbernya souvenir pernikahan dan sumbernya pengrajin yang kreatif2. Malahan beberapa pengrajin banyak yang sudah sukses dengan mengirim souvenir secara rutin ke luar negeri.
Jika kita jalan-jalan ke Yogjakarta, dan mau beli oleh2 souvenir pernikahan, saya sarankan jangan beli di Malioboro. Tapi masuk ke pasar Bring Harjo. Masuk kedalam ke arah selatan. Jika belanja di Malioboro, pintarlah menawar, mungkin bisa sampai 80% dari harga yang ditawarkan penjual.
Sedikit repot lagi, atau mau belanja banyak sekalian jalan jalan, ada baiknya seperti yang saya sarankan tadi, yaitu coba ke arah selatan dari perempatan Bantul sekitar 20-30KM, atau tanya saja daerah Kasongan. Pasti semua orang sudah tahu daerah itu. Pusatnya souvenir di Yogjakarta, dan tentunya harganya sangat bersaing dan variatif. Dari budget yang receh, sampai yang harganya agak lumayan. Selamat berburu souvenir pernikahan Yogyakarta.

SUMBER : http://iwansulistyo.blogspot.com/2011/07/souvenir-pernikahan-yogyakarta.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright 2012 Pengrajin Souvenir Jogja